Tentang Kami

Apa itu Desa Pancur ?

Desa Pancur merupakan salah satu desa di Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, memilik luas 1.088 km2. Secara geografis Desa Pancur berada di sebelah Timur Ibu Kota Kabupaten Jepara. Desa Pancur merupakan salah satu desa di Kecamatan Mayong, dengan jarak tempuh ke Ibu Kota Kecamatan 12 Km dan ke Ibu Kota Kabupaten 20 Km serta dapat ditempuh dengan kendaraan ± 30 menit. Desa ini berbatasan dengan Desa Somosari di sebelah Utara, Desa Datar dan Desa Ngroto di sebelah Selatan, Desa Bungu dan Desa bandung  di sebelah Timur dan Desa Raguklampitan dan Desa Rajekwesi di sebelah Barat.

Luas lahan yang ada terbagi dalam beberapa peruntukkan, dan dapat dikelompokkan ke dalam beberapa bidang yaitu fasilitas umum, permukiman, pertanian, kegiatan ekonomi dan lain-lain.

Secara administratif wilayah Desa Pancur terdiri dari 5 dusun yang terdiri dari 56 RT dan 11 RW (peta desa terlampir). Secara topografi Desa Pancur merupakan daerah perbukitan. Dengan kondisi topografi yang demikian Desa Pancur memiliki variasi ketinggian antara 735 m sampai dengan 746 m dari permukaan laut.

Secara umum Tipologi Desa Pancur terdiri dari persawahan, perladangan, peternakan,  Pertambangan / galian, Kerajinan dan industri kecil, Jasa dan perdagangan.

Topografis Desa Pancur secara umum termasuk daerah (berbukit bergelombang), dan berdasarkan ketinggian wilayah Desa Pancur diklasifikasikan termasuk  dataran tinggi dengan ketinggian dari  permukaan air laut, wilayah Desa pancur terletak mulai dari 735 m sampai dengan 746 m.


Kantor

Desa Pancur - Kecamatan Mayong - Jepara
Alamat Desa Pancur - Mayong
Kode Pos 59465
No.Telp 082133907234
Fax N/A
Email khirzunn@gmail.com
Website pancur.desa.id

PETINGGI

Nama: MUH. ARIF ASHARUDIN
NIP: -
Jabatan: PETINGGI