Sekolah Anggaran Desa

 

Minggu, 9 September 2018 bertempat di hotel Syailendra Jl. HOS Cokroaminoto Jepara, Sekertariat Daerah Forum Indonesia untuk Transparansi Anggara Jawa Tengah (FITRA JATENG) bersama dengan KOMPAK menjalankan program “Mendorong Layanan Dasar Desa yang Responsif & Inklusif melalui Penguatan BPD & Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Desa”. Program ini merupakan bagian dari upaya untuk memaksimalkan Peran dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam upaya mengatur dan menjalankan pelayanan dasar di Desa.

SEKNAS FITRA bersama dengan KOMPAK mengadakan sekolah anggaran Desa (SAD) tentang pelayanan Dasar di Desa untuk mendorong terhadap pemerintah Desa agar dapat memberikan layanan Dasar yang Prima terhadap Masyarakat sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya dengan mudah.

Kegiatan sekolah anggaran (SAD) dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemerintah Desa, BPD dan tokoh masyarakat terhadap Jenis pelayanan yang harus disediakan oleh pemerintah, adanya diskusi secara sistematis yang dilakukan pemerintah Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat mengenai jenis dan bentuk layanan yang ada di Desa.

Peserta kegiatan Sekolah anggaran Desa adalah 40 orang yang terdiri dari unsur BPD dan Pemerintah Desa yang dihadiri oleh 3 Desa :

  1. Desa Pancur
  2. Desa Dongos
  3. Desa Tegalsambi

Facebook Comments
About pancur 33 Articles
desa pancur adalah desa di kecamatan mayong kabupaten jepara

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan