Demi Peringati HSN, Siswa Ibtidaiyah Rela Jalan Kaki 3 KM

Jepara. Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada (22/10), diperingati meriah di daerah-daerah di Indonesia termasuk daerah-daerah di Kabupaten Jepara, salah satunya di Pancur, Mayong, Jepara.

Peringatan HSN di Desa Pancur diisi dengan acara pengajian yang dipusatkan di Masjid Baitul Mu’minin, Dukuh Randubango. Senin (22/10/2010).

Acara tersebut dihadiri oleh banyak kalangan, mulai dari Pelajar, Santri dan masyarakat setempat, serta dari Banom NU seperti IPNU/IPPNU, GP. Ansor dan Banser.

Ada hal menarik dalam acara tersebut, salah satunya adalah kehadiran siswa MI Miftahul Ulum Desa Pancur sejumlah 200 siswa, mereka berjalan kaki dari sekolah sampai lokasi pengajian yang berjarak 3 KM lebih.

Mas’ad, Kepala Sekolah MI Miftahul Ulum menjelaskan bahwa guru mengajak siswanya untuk berjalan menuju lokasi pengajian dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat juang yang tinggi, seperti santri zaman dahulu.

“Kegiatan ini sebagai wujud perjuangan para kiai dalam menerapkan prinsip semangat Revolusi Jihad,” ujar mas’ad seperti dilansir lirilir.com.

Melihat semangat siswa-siswi MI Miftahul Ulum tersebut, Nur Rofiq, Pjs. Petinggi Desa Pancur sangat mengapresiasi semangatnya.

“Mereka sangat antusias sekali meskipun berjalan kaki, namun mereka tetap senang,” ucap Nur Rofiq.

Lebih lanjut, Dia menambahkan bahwa berjalan 3 kilometer bukanlah jarak yang dekat, namun mereka terlihat semangat untuk bisa mengikuti acara pengajian.

Redaktur: Dayat & Rifqi
Editor: M. Maulana Ali

sumber lirilir.com

About pancur 33 Articles
desa pancur adalah desa di kecamatan mayong kabupaten jepara

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan